Berikut program mencari luas segitiga, bila alas (a) dan tinggi (t) diinputkan.
Program ini menggunaan sistem GUI, berbeda dengan Program Luas Segitiga yang telah dibahas sebelumnya.
import javax.swing.JOptionPane;
public class Luas {
public static void main (String [] args) {
String alas = JOptionPane.showInputDialog("Masukkan alas = ");
String tinggi = JOptionPane.showInputDialog("Masukkan tinggi = ");
int a = Integer.parseInt(alas);
int t = Integer.parseInt(tinggi);
final double c=0.5;
double L=c*a*t;
JOptionPane.showMessageDialog(null,"Luas segitiga dengan alas " +a+ " dan tinggi " +t+ " adalah " +L+ " cm.");
}
}
Program ini menggunaan sistem GUI, berbeda dengan Program Luas Segitiga yang telah dibahas sebelumnya.
import javax.swing.JOptionPane;
public class Luas {
public static void main (String [] args) {
String alas = JOptionPane.showInputDialog("Masukkan alas = ");
String tinggi = JOptionPane.showInputDialog("Masukkan tinggi = ");
int a = Integer.parseInt(alas);
int t = Integer.parseInt(tinggi);
final double c=0.5;
double L=c*a*t;
JOptionPane.showMessageDialog(null,"Luas segitiga dengan alas " +a+ " dan tinggi " +t+ " adalah " +L+ " cm.");
}
}
0 comments:
Post a Comment